Sekilas
Wednesday, 08 May 2024
  • Selamat datang di website SMA Negeri 81 Jakarta. Informasi terbaru di SMA Negeri 81 dapat dilihat di bagianpengumuman.

PELAKSANAAN TRY OUT SBMPTN dan US 2022

Diterbitkan : - Kategori : Uncategorized

SMAN 81 JAKARTA – Mendekati tahun pelajaran akhir kelas 12, SMA Negeri 81 Jakarta melaksanakan berbagai persiapan untuk melayani peserta didik yang berada di kelas 12. Salah satu agenda yang terlaksanakan adalah Try Out untuk SBMPTN tahap 1 yang dilaksanakan pada tanggal 24 September 2022.

Try Out ini menyajikan materi uji SBMPTN regulasi terbaru, yakni materi Tes Potensi Skolastik (TPS). Hal ini, sesuai dengan apa yang telah disampaikan oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Pendidikan Tinggi, Bapak Nadiem Anwar Makarim pada tanyangan di kanal Youtube Kemendikbud RI menyebutkan bahwa SBMPTN ke depan tidak ada lagi tes mata pelajaran, SBMPTN hanya akan mengujikan Tes Skolastik yang mengukur;

1. Potensi Kognitif

2. Penalaran Matematika

3. Literasi dalam Bahasa Indonesia

4. Literasi dalam Bahasa Inggris

Pada pelaksanaan Try out ini, peserta didik serius dalam melaksanakannya, hal ini terbukti pada waktu pelaksanaan tidak peserta didik yang meninggalkan ruang ataupun bercanda ketika masih dalam pengerjaan.

PELAKSANAAN TRY OUT US 2022

Setelah agenda try out SBMPTN ke 1 dilakukan, kelas 12 selanjutnya menghadapi try out lanjutan guna mempersiapkan diri untuk Ujian Sekolah.

Try Out Ujian Sekolah ini dilaksanakan pada tanggal 26 – 30 September 2022 di sekolah. Adapun materi diujikan adalah materi berupa mata pelajaran yang diampuh oleh siswa/siswi 81.

Dalam pengerjaannya, siswa maupun siswi mengakses dari laman E-Learning Sekolah guna mengurangi penggunaan kertas sehingga ramah untuk lingkungan.