Sekilas
Wednesday, 08 May 2024
  • Selamat datang di website SMA Negeri 81 Jakarta. Informasi terbaru di SMA Negeri 81 dapat dilihat di bagianpengumuman.

ZONA KAMPUS 2023 SMA Negeri 81 JAKARTA

Diterbitkan : - Kategori : Uncategorized

Perguruan tinggi merupakan salah satu jembatan bagi generasi muda untuk mencapai cita-cita mereka. Terdapat berbagai jenis perguruan tinggi di Indonesia, di antaranya adalah Universitas, Institut, Sekolah Tinggi, Politeknik, dan lain-lain. Agar dapat memperoleh pembelajaran yang sesuai dengan cita-cita peserta didik, diperlukan pula pemilihan perguruan tinggi yang tepat.

Maka dari itu, SMA Negeri 81 Jakarta menyelenggarakan acara Zona Kampus setiap tahunnya. Zona Kampus merupakan acara yang diselenggarakan setiap tahun berupa kunjungan oleh para alumni SMA Negeri 81 Jakarta yang berhasil menjadi mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Acara ini bertujuan untuk mengedukasi, memotivasi, sekaligus membantu peserta didik kelas 10, 11, dan 12 untuk memilih tujuan perguruan tinggi mereka nanti.

Pada tahun ini, Zona Kampus dilaksanakan pada tanggal 24 Januari 2023 oleh kakak-kakak angkatan 2022. Rangkaian acaranya berupa parade universitas, sesi tanya jawab, dan sesi sharing.

Parade Universitas

Parade universitas dimeriahkan oleh beberapa PTN, yaitu UI, ITB, UGM, UNJ, UPN, UNSOED, UNAIR, UB, UNPAD, dan ITS. Pada rangkaian acara ini, setiap perguruan tinggi mementaskan yel-yel mereka.

Sesi Tanya Jawab


Selanjutnya, sesi tanya jawab. Pada sesi ini peserta didik diberikan kesempatan untuk bertanya seputar perguruan tinggi. Rangkaian acara ini dipandu oleh mahasiswi dari Universitas Indonesia.

Sesi Sharing


Lalu rangkaian acara yang terakhir adalah sesi sharing. Sesi ini dikhususkan untuk peserta didik kelas 12. Pada sesi sharing, peserta didik masuk ke dalam ruang kelas sesuai dengan pilihan program studi mereka. Kakak-kakak alumni menceritakan perjuangan mereka untuk mendapatkan perguruan tinggi impian. Selain itu, mereka juga menceritakan kehidupan mereka di dunia perkuliahan

https://www.instagram.com/p/Co4kz6TSowd/?igshid=MzRlODBiNWFlZA==